Kabag Ops Gencar Himbau Protokol Kesehatan Terkait New Normal kepada Masyarakat di Nabire

TC/ Nabire – Penerapan protokol kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) terkait Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nabire, Polres Nabire melalui Regu III lakukan patroli sekaligus memberikan himbauan. Senin,
(08/06/20).

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK memberikan arahan kepada regu patroli III yang didampingi oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Kamaruddin (Paur Humas Bag Ops) terkait pelaksanaa tugas rutin patroli cegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Nabire.

Turut hadir pada patroli dan himbauan, Regu Patroli III yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir pada malam hari ini. Saya harapkan dalam patroli sebentar menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan terkait New Normal ini,” kata Kabag Ops.

Apa itu NEW NORMAL ? New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“Dengan begitu, saat patroli berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan selalu jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan,” ucap Kabag Ops.

“Himbauan kepada masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko yang mana tutup pada pukul 18.00 Wit sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 Wit,” lanjut Kabag Ops, Kompol Samuel.

Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli.

Dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, diantarnya :
1. Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter)
2. Menggunakan Masker
3. Pengecekan Suhu Tubuh
4. Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum
5. Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disarana Umum

Ditambahkan Pawas, rute patroli seputaran Jl. Yos Sudarso Oyehe – Jl. R.E Marthadinata – RSUD Nabire – KPR Nabarua – Pasar Sore – Jl. Merdeka – Jl. A. Gobay – Bumiwonorejo – Kalibobo – Kotalama – Pantai Nabire – Jl. Jenderal Sudirman.

[TC-team]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here