PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI, SATPOL PP KEMBALI LAKUKAN PENYEKATAN DAN HIMBAUAN TENTANG JAM AKTIFITAS MASYARAKAT

TC/ Jayapura – Bertempat di Lapangan Trikora Kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan apel persiapan penyekatan aktivitas masyarakat dan patroli himbauan dalam rangka pencegahan Covid-19. Minggu, (07/06).

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh KBO Dit samapta Polda Papua Akbp M. Jafar selaku katim 3 dan diikuti oleh Personil gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP.

Dalam kesempatnnya Akbp M. Jafar menyampaikan bahwa hari ini kita akan tetap melaksanakan seperti biasa yakni kegiatan patroli himbaun kepada masyarakat yang mana nantinya yang perlu kita tekankan kepada masyarakat bahwa sesuai surat edaran baik dari pemerintah kota maupun pemerintah provinsi.

Dalam surat edaran tersebut menyatakan bahwa pelaksanaan aktivitas dimulai pukul 06.00 wit sampai dengan pukul 17.00wit sehingga setelah pukul 17.00 wit masyarakat dilarang melakukan aktivitas, baik itu jualan maupun aktivitas perkantoran lain dan untuk pelaksanaan pembatasan tersebut dimulai dari tanggal 5 s/d 19 Juni 2020.

Untuk kegiatan penyekatan ini nantinya akan dipimpin langsung oleh perwira pengendali dari Polresta Jayapura Kota sedangkan kita sifatnya hanya membackup dan perlu diketahui seluruh anggota bahwa dalam pelaksanaan patroli diharapkan dilakukan secara humanis jangan sampai ada kekerasan.

Kita berharap covid-19 ini cepat berakhir sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa oleh sebab itu mari kita menjaga kebersihan diri kita dengan mencuci tangan, menjaga jaran serta memakai masker dalam setiap aktivitas. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here