CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLRES ASMAT LAKUKAN HIMBAUAN DAN PATROLI

TC/ Asmat – Bertempat di seputaran Kota Agats Kab. Asmat telah berlangsung kegiatan Patroli rutin oleh Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Regu I Polres Asmat untuk menyampaikan himbauan – himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kab. Asmat. Minggu, (07/06).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Asmat, AKP Sukariyadi bersama 10 personel lainnya dengan rute patroli Jl. Cemnes – Jl. Yos Sudarso – Jl. Ewer Kecil – Jl. Bintang Laut – Kampung Syuru – Kampung Kaye – RSUD Baru Agats – Jl. Zegward – Jl. Nusantara – Jl. Kuburan – Pelabuhan Baru Agats.

Uraian kegiatan:
Pukul 14.00 Wit, Tim URC berkumpul di Mapolres Asmat dan melaksnakan APP yang dipimpin oleh Korlap URC Regu I Kasat Sabhara Polres Asmat, AKP. Sukariyadi dengan inti penyampaian yakni, Selamat siang rekan – rekan semua hari ini kita kembali akan melakukan patroli untuk memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat agar selalu melakukan protokol kesehatan yaitu pake masker, cuci tangan dan tidak berkerumum.

Pukul 14.53 Wit, tim Patroli URC RU I melaksanakan patroli ke Kampung Pelangi Kaye dan ketua tim menyampaikan himbauan kepada masyarakat kampung pelangi Kaye. AKP Sukariyadi dalam himbauannya menyampaikan, Kami dari Kepolisian Resor Asmat menghimbaukan kepada saudara – saudara sekalian bahwa kita sekarang sudah masuk dalam New Normal (hidup baru) jadi kami harapkan kepada saudara – saudara sekalian agar selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu kalau keluar rumah wajib menggunakan masker dan kalau selesai melakukan aktivitas diluar rumah pulang kerumah harus mencuci tangan kalau bisa mandi dan mengganti pakaian kita, nah itu yang dimaksud dengan protokol kesehatan di new normal.

Saya ajak kepada saudara – saudara sekalian mari kita lakukan kerja sama dalam hal menjalankan protokol kesehatan agar kita di Kabupaten Asmat bersih dari Virus Corona (Covid 19).

Pukul 15.25 Wit, Tim patroli URC RU I melanjutkan patroli ke RSUD Baru Agats, kemudian melanjutkan Patoli ke pelabuhan baru agats.

Pukul 16.00 Wit, tim patroli gabungan URC RU I selesai melaksanakan patroli dan kembali ke Mapolres Asmat dan giat berjalan aman dan lancar. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here