KAPOLDA PAPUA BERSAMA POSKO THE SPIRIT OF PAPUA SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT

TC/ Jayapura – Bertempat di Kampung Anus I Kabupaten Sarmi, Kapolda Papua bersama Posko The Spirit Of Papua salurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19 di 4 Kampung di wilayah Kabupaten Sarmi. Sabtu, (06/06/20).

Adapun 4 Kampung yang diberikan Sembako yaitu Kampung Anus I, Kampung Anus II, Kampung Poder I dan Kampung Poder II. Isi paket sembako yang diberikan berupa Beras 10 kg, Mie instan 1 karton, Gula, Kopi, The, Minyak goreng, Susu kental manis, Sabun cuci dan Sabun mandi.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, Relawan Posko The Spirit Of Papua dan masyarakat Kampung Anus I Kabupaten Sarmi.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun dalam kesempatannya mengatakan, terimaksih kepada Bapak Kapolda Papua sudah berkunjung ke 4 kalinya di Kabupaten Sarmi tepatnya di Kampung Anus I dalam rangka membagikan sembako dimana ini sangat membantu bagi masyarakat kampung.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan, Saya senang disela-sela kesibukan kami bisa hadir dan berjuma lagi di Kampung ini. Kali ini saya bersama ade – ade Posko The Spirit Of Papua dimana salah satu pengurusnya ade Michael Yarisetouw dan ade Yunita Monim yang telah diberikan kesempatan untuk membantu masyarakat Papua yang terdampak pandemic Covid – 19.

Ade – ade ini telah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk menyalurkan paket sembako yang akan di bagikan melalui Grup The Spirit Of Papua. Didalam Group The Spirit Of Papua terdapat 33 anggota yang terdiri dari aktivis muda Papua dan kita sudah berjalan selama 3 bulan dan terkahir di kampung ini.

Saya datang ke kampung ini untuk melakukan bakti sosial dan juga membagikan bantuan mareial yang terdapat semen, genteng untuk membangun Gereja di pulau sebelah. Selain itu juga kita berbagi bahan pokok untuk sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat agar bapa dan mama tidak kemna-mana.

Bantuan sosial ini kami dapat dari donatur-donatur, pejabat-pejabat dan juga pengusaha, puji tuhan selama 3 bulan ini semakin banyak bantuannya yang masuk melalui Posko The Spirit Of Papua.

Memang kemarin pada saat virus ini melanda kita dulukan saudara kita yang didaerah Lapago kemudian masyarakat Meepago dan masyarakat disekitar kota, ini yang paling jauh yaitu Kampung Anus I, kita juga membawa tukang 2 orang agar langsung bekerja.

Kami dengan ade – ade hanya menyediakan tenaga serta memberikan contoh supaya dapat diikuti oleh anak muda lainnya dan tenaga mereka pun diminta untuk membantu Disperindag, saya pikir ini ini merupakan contoh baik bahwa bekerja sosial tidak harus ada uang.

Uang merupakan sumber penyakit, jika terjadi penyalahgunaan akan dilakuan proses hukum dimana kemarin ada yang hendak menyalahgunakan bantuan dan sudah kami proses, ini sebagai contoh agar tidak main – main dalam pendistribusian bansos.

Saya bersama Pangdam XVII / Cenderawasih sudah datang dibeberapa daerah dan kami sudah menghimbau masyarakat di 5 Kabupaten prioritas untuk tidak beraktifitas. Kemarin dalam rapat kesepakatan bersama bahwa pembatasan di buka sampai jam 17.00 WIT, corona itu merupakan virus menular oleh karena jangan kemana – mana.

Agar Kapolres sering memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan dalam mencegah virus corona. Bagi anak – anak yang ingin mengikuti tes Polisi agar aktif berlatih dan menjaga kesehatannya karena itu sangat membantu mereka saat melaksanakan tes, dan kepada orang tua agar dapat mengawasi anak – anaknya.

Saya ucapkan terimakasih sudah menyambut baik kedatangan kami dan mudah – mudahan pembangunan Gereja di pulau sebelah dapat berjalan dengan lancar supaya cepat digunakan oleh masyarakat. Saya harap masyarakat selalu menjaga kesehatan dan berdoa agar keadaan pandemic Covid – 19 ini cepat berlalu.

Selanjutnya Kapolda Papua dan Posko The Spirit Of Papua menyerahan bantuan paket sembako dan masker kepada masing – masing perwakilan warga masyarakat di 4 Kampung yang ada Kabupaten Sarmi. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here