PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI, SATPOL PP LAKSANAKAN PENYEKATAN DALAM RANGKA PEMBATASAN AKTIVITAS MASYARAKAT

TC/ Jayapura – Bertempat di Lapangan Trikora Abepura telah dilaksanakan apel kesiapan pengamanan lokasi penyekatan dan patroli himbauan dalam rangka Pembatasan aktivitas masyarakat.

Dalam apel tersebut diikuti KBO Dit Samapta AKBP M. Jafar selaku Katim 3, AKP Handoyo gabungan personil TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi RAPI.

Adapun dalam apel tersebut di pimpin oleh AKBP M Jafar selaku katim 3 menyampaiakn ucapan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah hadir pada siang hari ini dan juga tepat waktu dan Kepada para Komandan regu agar mengecek dan siapkan personilnya sehingga sesudah apel ini kita akan melaksanakan patroli dan himbaun serta penyekatan aktivitas masyarakat.

Terkait dengan kegiatan pembatasan aktivitas dan giat patroli hari ini saya mengingatkan kepada personil yang terlibat dalam gugus tugas Covid 19 Provinsi Papua agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengedepankan sisi humanis serta tidak boleh ada kekerasan dan untuk kegiatan besok hari kita akan melaksanakan kegiatan seperti biasa sampai ada arahan dan petunjuk dari pimpinan.

Kita akan Tetap kita sampaikan kepada masyarakat agar selalu menaati himbauan pemerintah berupa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid 19.

Selanjutnya para anggota melaksanakan giat patroli dan himbauan kepada masyarakat dengan rute yang telah ditentukan yakni di wilayah abepura dan kotaraja.

Penyampain Akp Handoyo selaku katim penyekatan di Lapangan Trikora Abepura menyampaikan bahwa kegiatan hari ini kita melaksanakan kegiatan seperti biasanya yakni penyekatan untuk membatasi aktivitas masyarakat yang mana dalam pembatasan tersebut hanya kendaraan prioritas aja yang bisa lewat diantaranya ambulance, petugas covid TNI serta Polri.

Untuk tingkat kesadaran warga sampai dengan hari ini sudah mengalami peningkatan diantaranya sudah banyak yang memakai masker dalam beraktivitas namun ada beberapa oknum yang belum sadar dan memahami tersebut oleh karena itu kami selaki petugas menghimbau agar masyarakat tatp menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan , menjaga jarak serta menggunakan masker untuk mencegah penyebarab covid 19. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here