WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, POLRES TOLIKARA BERSAMA WARGA KERJA BAKTI MANFAATKAN LAHAN TIDUR

TC/ Tolikara – Bertempat di Distrik Geya Kab. Tolikara, Polres Tolikara bersama warga melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan tidur yang ditanam tanaman yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan di Kab. Tolikara. Rabu, (03/06/20).

Pemanfaatan lahan kurang lebih 1 hektar tersebut akan ditanami, umbi umbian dan sayur sayuran, akan dapat dinikmati hasilnya dalam waktu 1 hingga 3 bulan kedepan.

Rencana kedepannya, Polres Tolikara akan menggandeng Pemda dan TNI mensosialisasikan pemanfaatan lahan tidur yang ada ke pada warga masyarakat, sehingga dalam masa wabah pandemi saat ini masyatakat dapat melakukan aktiftisnya untuk berkebun dan tidak berada ditempat-tempat keramaian.

Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Leonard Akobiarek menjelaskan bahwa dalam masa pandemic covid -19 ini, Polri akan bersinergi dengan TNI, Pemda dan Masyarakat untuk mengolah lahan – lahan tidur sehingga dapat ditanam tanaman yang bermanfaat untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara.

Kapolres menambahkan bahwa, Sesuai dengan New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona.

New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada disekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan demikian pemaanfaatan lahan sangan baik dalam memasuki fase new normal agar masyarakat dapat bekerja dan dapat menikmati hasil sendiri.

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here