POLRES MERAUKE MANFAATKAN LAHAN TIDUR GUNA DITANAM UNTUK KETAHANAN PANGAN

TC/ Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik beserta jajaran Polsek melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan tidur yang ditanam tanaman yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan di Merauke Papua. Rabu, (03/06/20).

Kapolres Merauke menjelaskan bahwa dalam masa pandemic covid -19 ini, kiat Polri dituntut untuk bersinergi dengan TNI, Pemda dan Masyarakat untuk mengolah lahan – lahan tidur untuk ditanam tanaman yang bermanfaat untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di Merauke.

Ia benar mari bersama – sama harus dapat memperkuatan ketahanan pangan di masa pandemic covid-19.

Kabupaten Merauke sudah beberapa kali melaksanakan panen raya padi yang sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi menjadi lumbung padi nasional.

Berdasarkan data yang dihimpun dari jajaran Polsek diantaranya Polsek Sota dengan luas tanam 1.750 M2, Polsubsektor Semangga 40,1 HM2, Polsek Tanah Miring dengan luas tanam 50.000 M2, Polsek Jagebob dengan luas tanam sebanyak 76,5 HM2, dan Polsek Kurik sekitar 80 HM2.

Adapun tanaman yang ditanam berupa Padi, Jagung, Ubi kayu, Ubi jalar, keladi, kacang tanah, kacang hijau, kumbili dan sagu, sedangkan ternak Ikan sekitar 5.000 ekor, sapi sekitar 9.523 ekor. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here