TIM 2 SATGAS AMAN NUSA II LAKSANAKAN APEL PERSIAPAN PEMBATASAN AKTIVITAS MASYARAKAT

TC/ Jayapura – Bertempat di Lapangan PTC entrop telah dilaksanakan apel kesiapan Pengamanan Lokasi Penyekatan dalam rangka Pembatasan Aktivitas Masyarakat. Senin, (01/06/20).

Dalam apel tersebut diikuti oleh Wadansat Brimob Polda Papua Akbp Suroso selaku Katim 2 Pos PTC Entrop, Akbp Sarbini Katim Pos Kampung Buton, Kabid SDA Satpol PP Prov Papua Esau Rumbiak, Kanit Provost Satol PP Prov Papua Maikel Rumbiak dan Kabid Linmas Kota Jayapura Andrias Tauruy dan gabungan personil TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi RAPI.

Pukul 13.40 Wit Apel kesiapan Pengamanan Lokasi Penyekatan dalam rangka Pembatasan Aktivitas Masyarakat dimulai.

Adapun dalam apel tersebut di pimpin oleh Katim 2 serta dalam arahannya menyampaikan, Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah hadir pada siang hari ini dan juga tepat waktu. Kepada para Komandan regu agar mengecek dan siapkan personilnya sehingga sesudah apel ini dapat menuju ke pos masing-masing.

Terkait dengan giat Pembatasan aktivitas ini, agar para personil yang terlibat dalam gugus tugas Covid 19 Prov. Papua dapat melaksanakan tugasnya tidak melebihi dan juga mengambil alih tugas dari kewilayahan yang mana dalam hal ini jajaran kota jayapura.

perlu kami ingatkan bahwa yang mana kami disini untuk memback up kewilayahan. Dan kami ingatkan untuk personil agar dapat menjaga keharmonisan dan mis komunikasi saat melaksanakan tugas di lapangan baik semsama personil maupun masyarakat, tetap lakukan tindakan persuasif dan humanis.

Kepada tim patroli agar sesudah apel ini dapat melaksanakan patroli sebagaimana yang sudah dijadwalkan sesuai rute. Demikian arahan yang dapat kami sampaikan untuk dapat kita laksakan bersama-sama.

Pada pukul 13.55 wit, apel kesiapan selesai dan seluruh personil melaksan tugas penyekatan di pos masing-masing.

Pukul 14.00 wit tim patroli melaksanakn patroli di Seputaran Pantai hamadi, Tasangka, dan terminal entrop dilanjutkan dengan personil melaksanakan giat penyekatan di lokasi pertigaan PTC entrop dan pos kampung buton.

Dari hasil penyekatan dalam rangka pembatasan aktifitas masyrakat bahwa Masih ditemukan masyarakat yang terlambat dan bepergian melewati jam 14.00 wit dengan berbagai macam alasan dan juga masyarkat yang berkendara R2 dan R4 ditemukan tidak menggunakan masker dan helm. [TC-team]

Sumber: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here