KAPOLRES MAMBERAMO RAYA PANTAU LANGSUNG PENDISTRIBUSIAN SEMBAKO KE 3 DISTRIK

TC/ Mamberamo – Kapolres Mamberamo Raya bersama Pejabat Pemda dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Mamberamo Raya pantau langsung pendistribusian sembako ke 3 Distrik di wilayah Barat. Selasa (02/06/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw SH., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya James A. Wanda S.Sos, Kepala Dinas Pariwisata Jackson Wona, Pabung 1712 Sarmi Kapten Inf. Ahmad, gabungan anggota TNI-Polri dan pegawai Dishub.

Pembagian Bahan Pangan ke 3 Distrik yaitu Distrik Sawai, Distrik Benuki dan Distrik Waropen Atas, pendistribusian tersebut menggunakan 1(satu) Kapal Kayu KLM Sumber Nursari yang mengangkut Bahan Pangan tersebut serta di kawal anggota TNI-Polri.

Setelah sampai di Distrik Sawai, Kapolres, Kadis perhubungan, Kadis parawisata, dan Pabung 1712 Sarmi mengumpulkan masyarakat di Distrik Sawai yang di ikuti, Sekertaris Distrik Sawai Yesaya Mauri, Kepala Kampung Poiwai Amanus Iwanggin dan sekitar 100 masyarakat untuk memberikan himbauan terkait Virus Corona (COVID-19) dan pendistribusian Bahan Pangan.

Kepala Kampung Poiwai mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah (Kadis Perhubungan), Kepolisian dan TNI yang mana mengawal dan mengantarkan lansung sembako ke Distrik Sawai.

Kadis Perhubungan juga menyampaikan permintaan maaf kepada penduduk Distrik Sawai atas kedatangan Bahan Pangan yang agak terlambat dikarenakan transportasi dan kondisi cuaca di laut, kedatangan kami guna memantau langsung pendistribusian Bahan Pangan ke Distrik-distrik.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Distrik Sawai karena sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif.

Terkait Virus Corona (COVID-19) yang sampai saat ini belum ada vaksin maupun obat yang menyembuhkan, maka kita harus mencegah bersama-sama dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, tidak bersentuhan langsung, jaga jarak maximal 2 meter dengan orang lain, serta tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Selain itu, masalah Minuman Keras jangan ada masyarakat yang masih bermain masalah miras menjual atau mengkonsumsi, karena dari Pihak Kepolisian tidak segan-segan memproses langsung sesuai hukum yang berlaku. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here