BHABINKAMTIBMAS BERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT TERKAIT SURAT EDARAN BUPATI KEEROM TENTANG PEMBATASAN AKTIFITAS

Jayapura – Bhabinkamtibmas Kampung Wulukubun Briptu Dwi Prasetiyo Melaksanakan kegiatan pemberian himbauan terkait Surat Edaran Bupati Keerom tentang pembatasan aktifitas Masyarakat, kepada masyarakat di Kampung Wulukubun Distrik Skanto Kab. Keerom pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020.

Pada kegiatan tersebut Briptu Dwi Prasetiyo menyampaikan bahwa Agar warga selama masa pandemi Corona, untuk tahun ini, agar tidak mudik dulu, diingatkan juga tentang banyak sekali beredar berita, khususnya online yang tidak benar / hoax dari ancaman penularan Virus corona, untuk itu kita harus selektif dalam menerima suatu berita.

Apabila ingin ikut serta menyebarkan maka harus di cek baik – baik apakah berita itu benar atau tidak, karena menyebarkan berita bohong dapat di pidana berdasarkan UU ITE dan kepada warga masyarakat Kampung Wulukubun Agar mentaati himbauan pemerintah mengenai langkah – langkah pencegahan penyebaran virus Covid – 19.

Tidak lupa juga anggota menyampaikan himbaun kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan tinggal di rumah jika tidak ada keperluan terlalu penting dan jika merasa kurang sehat agar segera periksakan diri ke Rumah sakit atau Puskesmas terdekat.

Diakhir kegiatan Briptu Dwi membagikan/menempel surat edaran Bupati Kab. Keerom mengenai Pembatasan jam operasional dan aktivitas masyarakat Kabupaten Keerom. Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

TC TEAM, HUMAS POLDA PAPUA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here