POLISI AMANKAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT DI 8 DISTRIK KABUPATEN PUNCAK

TIFACENDERAWASIH.com, Puncak Jaya – Bertempat di lapangan Trikora Ilaga telah dilaksanakan Penyerahan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan Kelengkapan Medis untuk penangganan Tanggap Darurat Covid-19 Di Kabupaten Puncak Jaya. Kamis, (14/05/20).

Adapun kedelepan Distrik tersebut yaitu Distrik Ilaga, Distrik Ilaga Utara, Distrik Gome, Distrik Gome Utara, Distrik Omukia, Distrik Mabugi, Distrik Amungkalpia dan Distrik Eralmakawia serta Penyerahan Kelengkapan Medis penanggulangan Covid-19 di Distrik Ilaga oleh Pemda Kabupaten Puncak di wakili Oleh Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal, S.Sos, Ag.

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal, S.Sos, Ag, Sekda Kabupaten Puncak Drs. Abraham Bisay, Kapolres puncak AKBP Dicky H. Saragih, S.Sos, Pabung Mayor Inf. Tuahena, Danramil Ilaga Mayor Inf. Tatang, Ketua DPRD Kabupaten Puncak Lukius Newegalen, Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori, SE, Kanit Satgas Gakkum Ipda Firman, Kanit Reskrim Polsek Ilaga Ipda Marcel R. SH.

Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal, S.Sos, Ag, dalam kesempatannya mengatakan bahwa beras kita totalnya 100 Ton, kita bagikan secara merata dan drop ke masing – masing Distrik Induk dengan rincian 10 Ton Ke Distrik Beoga, 10 Ton ke Distrik Sinak, 5 Ton ke Distrik Doufo, 5 Ton ke Distrik Agandugume dan 10 Ton beras ke Distrik Ilaga.

BLT ini tidak semua masyarakat Puncak mendapatkan, kita akan melakukan pendataan kembali agar dapat tersalurkan dengan pembagiannya Per kepala keluarga mendapat 600 Ribu, yang kita bagikan disini langsung ke Distrik Induk, kemudian dibagikan ke Distrik – Distrik Pemecahan dari Distrik Induk, jadi masyarakat yang dari Sinak dan Beoga serta diluar Distrik Ilaga agar jangan menanyakan disini, karena sudah kami drop ke Distrik Induknya masing – masing.

Saya juga akan membagikan peralatan kesehatan kepada setiap Distrik, karena ini merupakan instruksi dari pusat untuk melaksanakan pembagian peralatan Kesehatan kepada masyarakat untuk kita sama – sama mencegah penularan pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Puncak.

Bantuan ini Langsung dari Kementerian Sosial dan setiap Kabupaten mendapatkan 100 Ton termasuk kita Kabupaten Puncak, untuk dana BLT per KK 600 ribu, sementara di urus masih belum ada.

Untuk Ketua Gugus tugas awalnya ketua Gugus adalah Sekda Kabupaten Puncak, setelah seminggu instruksi Presiden untuk Kepala daerah yang menjadi ketua Gugus, dan kita mendapat instruksi Mentri Keuangan maka kita memangkas Dana APBD 50 %, untuk bantuan pemerintah belum keluar dari pusat untuk dana kita menanggapi Virus Corona, kita juga belum mengetahui besarnya, karena kita juga belum mendapat hasil berapa besarnya dana kita, maka kita belum bisa untuk menyampaikan.

Masalah sosialisasi, kita kemarin rapat sudah membahas tentang penyebaran covid-19 dan saya sudah menyampaikan untuk para Kepada Kampung dan Ka Distrik menutup akses jalan kaki yang masuk dari daerah lain ke Kabupaten Puncak, apabila ada masyarakat yang masuk agar segera lapor ke Tim Gugus Tugas.

Sumber: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kompol Anton Ampang.

#Tac//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here