CEGAH COVID – 19, TNI-POLRI LAKUKAN PATROLI JAM MALAM DI KABUPATEN SARMI

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Bertempat di seputaran kota Sarmi, Team gabungan Kodim 1712 Sarmi dan Polres Sarmi laksanakan patroli jam malam sekaligus beri himbauan kepada warga Kabupaten Sarmi untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga saat wabah Covid – 19 masih melanda negeri ini. Selasa, (12/05/20).

Sebelum dilakukan patroli, personel gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan personel di lapangan apel Mapolsek Sarmi yang di pimpin langsung Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos., MM didampingi Dandim 1712 sarmi Letkol Inf. Lamberth J. Mailoa, SE.

Selain memberikan petunjuk teknis pelaksanaan patroli jam malam, Kapolres juga memberikan arahan langkah – langkah preventif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19 khususnya di Kabupaten Sarmi.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos., MM dalam kesempatannya mengatakan bahwa patroli malam ini di harapkan agar kita lebih memfokus kepada warga Sarmi yang masih mengkonsumsi miras dan melakukan jual beli miras, sehingga tidak ada warga yang berkeliaran di malam hari, karena di sinyalir masih terdapat warga yang mengkonsumsi miras dan membuat keributan pada malam hari baik di dalam kompleks maupun di dalam kampung.

Dandim 1712 Sarmi Letkol Lamberth J. Mailoa, SE dalam kesempatannya mengatakan bahwa sinergitas dan kerja sama kita yang paling utama dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas – tugas ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sejumlah tempat penjualan minuman lokal berupa Bobo dan cap tikus berhasil di temukan dan langsung di musnahkan di tempat penjualan miras lokal dan memberikan pengertian kepada warga yang masih melakukan penjualan miras lokal.

Selain itu, masih di dapati beberapa warga yang mengkonsumsi miras dan membuat keributan, kemudian personel gabungan memberikan teguran dan menyuruh warga untuk kembali ke rumah masing – masing.

Kabag ops Polres Sarmi Kompol Muh. Mukabsi M, S.Sos seusai melaksanakan patroli menyampaikan terima kasih bagi personel gabungan yang telah melaksanakan patroli dan berharap kegiatan ini terus di lakukan untuk mengurangi kegiatan dan aktifitas warga Sarmi khusisnya di malam hari saat wabah covid – 19 masih merajalela.

Sumber: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kompol Anton Ampang.

#TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here