Cegah Covid-19, Kepala Distrik dan Danramil Bomberay Beri Arahan Kepada Para Kepala Kampung Se Distrik Bomberay

TIFACENDERAWASIH.com, Fakfak – Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Zaenudin dan Babinsa melaksanakan apel bersama dengan Aparat Pemerintahan Distrik Bomberay, bertempat di pos pemantauan keluar masuk kendaraan dari Kab. Fakfak ke Distrik Bomberay, tepat nya portal jembatan unjung kampung Bumi Murah Indah Distrik Bomberay. Senin, (11/05/2020).

Hadir dalam apel bersama tersebut Kadistrik Bomberay (Masrur Kamudi, M.Si), Danramil 1803-05/Bomberay (Lettu Inf Zainudin), Kapolsek diwakili oleh Bribka Padang, Para Kepala Kampung dan Baperkam se-Distrik Bomberay, Ka Puskesmas Bomberay, Babinsa Kp. Mekarsari (Serda Petrus Nahuway), Babinsa Kp. Metimber (Serka Billy R) dan Taiyadrad Ramil 1803-05/Bomberay (Pratu Maryono E Huninhatu).

Arahan Kadistrik Bomberay yang menyampaikan informasi dan himbauan Pemerintah tentang pemantauan penyebaran Covid-19 di Kab. Fakfak, yang mana di Fakfak sudah terdeteksi Positif 1 Orang dari 4 Sampel Darah yang dikirim hasil Rapid Test di Makassar, maka selaku Kadistrik, telah membuat surat Edaran No. 443.2/89/DISTK-BRY/2020 tanggal 28 April 2020 untuk meningkatan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19), dan pengaturan masuk keluar orang serta kendaraan di Distrik Bomberay.

“Diharapkan para Kepala Kampung membantu dalam pembatasan masuk keluarnya orang maupun kendaraan agar di Data dan di Periksa oleh petugas medis Covid-19 wilayah Bomberay,” Terang Kadistrik.

Khusus untuk kendaraan yang mengangkut bahan makan maupun bahan logistik yang akan melintasi Distrik Bomberay menuju Distrik Sumuri, Distrik Aroba dan Distrik Fafurwar Kab. Teluk Bintuni wajib mengikuti ketentuan yang tercantum pada surat Edaran Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 Kab. Fakfak, tentang Standard operasi prosedur masuk keluar orang dan barang melintasi Distrik perbatasan Kab. Fakfak.

Di tempat yang sama Danramil 1803-05/Bomberay (Lettu Inf Zainudin) diberikan kesempatan untuk menyampaikan informasi dan himbauan dimana penyebaran Covid-19 di Kab. Fakfak telah kita ketahui bersama bahwa sudah ada Pasien Positif sebanyak 1 Orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih dalam proses Karantina.

“Saya Himbau kepada para Kepala Kampung agar menyampaikan kepada warganya untuk tidak panik dengan informasi ini, kita tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, bila bepergian harus menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pake sabun serta berolahraga untuk menjaga ketahanan tubuh dan makan makanan yang bergizi,” Jelas Danramil.

#TC// team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here