KAPOLRES MERAUKE SERAHKAN LANGSUNG BLT DARI PEMERINTAH PROGRAM OPERASI KESELAMATAN KEPADA 423 SOPIR

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Bertempat di Halaman Makolantas Polres Merauke, telah dilaksanakan kegiatan pembagian BLT (bantuan langsung tunai) dari pemerintah Program Operasi Keselamatan kepada 423 Sopir yang ada di Merauke. Senin, (11/05).

Pembagian ini langsung diserahkan oleh Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK, didampingi Kasat Lantas Iptu Ferry Mahue, pihak BRI Merauke dan Pihak Organda Merauke.

Bantuan sosial langsung dari pemerintah kepada para sopir yang menjadi dampak mewabahnya virus covid-19 di Kabupaten Merauke, data sopir ini langsung didata oleh Satuan lantas Polres Merauke bekerja sama dengan Organda dan pihak BRI Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK pada kesempatannya mengatakan bahwa pembagian bantuan BLT ini dalam rangka Operasi keselamatan yang sudah berjalan dan ini adalah hari terakhir, pada kesempatan ini juga saya sosialisasikan tentang upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Merauke.

Hal ini berdampak kepada rekan rekan kita para sopir yang mencari rezeki dari sopir taxi dan sopir mobil rental, saya mengingatkan kembali bahwa Merauke belum bersih dari pasien positif Covid-19. Untuk itu saya mengajak semua para sopir agar selalu menggunakan masker dalam membawa penumpangnya, jaga jarak dan selalu cuci tangan, dan ikuti anjuran pemerintah.

Potensi potensi tertular besar, jadi waspada virus ini masuk ke dalam tubuh kita melalui mulut, hidung dan mata, jangan kita terkena virus ini, apalagi menularkannya kepada keluarga kita, semua tidak mau, sehingga saya mengajak semua agar ikuti protocol pencegahan penyebaran covid-19.

Bantuan social ini tidak banyak hanya Rp. 600 ribu perbulan selama tiga bulan yaitu bulan Mei, Juni dan Juli namun saya yakin dan percaya uang ini dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan rekan-rekan sekalian, jangan dilihat dari banyaknya namun lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada rekan-rekan sopir sekalian.

Salah satu sopir yang mendapatkan bantuan sosial ini merasa sangat bersyukur karena ada perhatian dari pemerintah kepada kami, saya mewakili teman-teman, sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan kepada Pemerintah.

Sumber: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

Editor:TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here