CEGAH KRIMINALITAS DI TENGAH PANDEMI COVID – 19, SATUAN SAMAPTA POLRES TOLIKARA LAKUKAN PATROLI DIALOGIS

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Dalam rangka mencegah kriminalitas di tengah pandemi covid – 19, Satuan Samapta Polres Tolikara lakukan Patroli dialogis pada tempat – tempat yang di anggap rawan tindak pidana. Senin, (11/05).

Patroli dialogis tersebut di pimpin langsung Kasat Samapta beserta anggotanya, dengan sasaran aktivitas pasar, karena pasar merupakan tempat para mama – mama pertukaran uang dengan hasil kebun seperti sayuran, buah – buahan, ubi – ubian dan juga merupakan tempat sering dilakukannya aksi Premanisme.

Kasat Samapta Iptu Fredy Nixon J.Simatauw dalam kesempatannya menghimbau kepada mama – mama pedagang Sayur untuk tetap bersabar di tengah pandemi Covid – 19, pemerintah akan menanggulangi masalah ini dengan menyalurkan bansos kepada masyarakat, apabila mama – mama sedang jualan agar tetap jaga jarak dan wajib gunakan masker karena penyebaran Wabah Virus Corona dapat mengancam keselamatan kita bersama.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi seperti mabuk dan pencurian atau premanisme dalam pasar di tengah pandemi Covid – 19 ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang jahat karna kurangnya pemenuhuan kebutuhan hidup dibandingkan sebelum adanya pembatasan aktivitas atau Sosial Distancing.

Kami berpesan kepada masyarakat apabila ada gangguan kriminal dalam pasar segera melapor kepada Pihak Kepolisian.

Sumber: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

Editor: TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here