Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Bantu Pemda Salurkan Bantuan Untuk Warga Kampung Wimoni

TIFACENDERAWASIH.com, Sesuai dengan instruksi Pemerintah Republik Indonesia bahwa program bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 melalui BLT (Bantuan Langsung Tunai) harus secepatnya disalurkan kepada yang berhak menerima.

Untuk mensukseskan program bantuan tersebut, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serka M. Taufik Masduki bersama Bhabinkamtibmas ikut membantu Pemda Yapen dalam menyalurkan BLT, sembako dan masker gratis kepada seluruh warga Kampung Wimoni, Distrik Yapen Barat. Senin, (11/05/2020).

Ditengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Yapbar Serka Masduki menuturkan, dalam perjalanan untuk menyalurkan BLT, sembako dan masker gratis dilakukan dengan menggunakan alat transportasi laut (Perahu Semang), karena kampung Wimoni ini merupakan permukiman warga yang letaknya diatas permukaan air laut (Rumah panggung).

“Dimana program BLT dan Sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19,”katanya.

“Jadi meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena kampung ini terletak diatas permukaan air laut, namun itu semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga disini”, tambahnya,

Selanjutnya Babinsa juga tidak lupa menghimbau warga di kampung Wimoni untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Selalu ikut himbauan dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini”, tegas Babinsa.

Sementara itu, Kepala Distrik Yapen Barat Bapak Welem Dedifu. S.Sos yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu pada proses penyaluran BLT dan Sembako hingga tiba dikampung ini sehingga warga bisa menikmati bantuan tersebut,”ungkapnya.

“Serta semoga wabah pendemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua dapat bekerja untuk membangun ekonomi di kampung ini dengan normal”, pungkasnya.

Sumber: Pendam XVII/Cenderawasih.

Editor: TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here