Wujudkan Rasa Kemanusiaan, Manguni Indonesia Papua Barat Berbagi Takjil.

TIFACENDERAWASIH.com, Sorong – Berbagi Takjil berbuka puasa merupakan salah satu ibadah sosial. Dalam ibadah puasa kita tidak hanya diminta untuk menengadahkan tangan secara vertikal kelangit namun juga membentangkan tangan secara sosial horisontal kebumi, Puasa juga mengajarkan manusia untuk menahan lapar dan haus dan juga mengajarkan manusia untuk bisa berbagi.

Hal inilah yang mendorong Organisasi Massa Manguni Indonesia Papua Barat untuk melaksanakan kegiatan sosial berbagi Takjil dan merupakan wujud solidaritas terhadap warga muslim Kota Sorong yang sedang menjalankan ibadah puasa walaupun ditengah pandemic covid-19 yang sedang melanda seluruh negeri.

Dengan mengambil tempat didepan Gereja Maranatha Kota Sorong, Ormas Manguni Indonesia melaksanakan kegiatan berbagi takjil bagi saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa(10/5).

Rofil Karundeng selaku ketua DPD Kota Sorong yang didampingi Wakil Ketua Robby Punuh, Ketua Departemen Kerohanian Muslim Hj. Rina Ngampas dan Ketua Satgas DPW Jackson Sambouw kepada awak media mengatakan, bahwa Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dari Manguni Indonesia Papua Barat kepada saudara-saudara kita yang beragama muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, karena didalam Ormas Manguni Indonesia tidak hanya dari satu golongan agama saja,” ucap Rofil.

Lanjutnya, “Kegiatan yang kita laksanakan juga merupakan salah satu program dari DPP Manguni Indonesia, dalam pembagian takjil ini sendiri kita tetap mengikuti arahan dari pemerintah, dimana kita tetap menjaga jarak, menggunakan masker serta sarung tangan,” terang Ketua.

Sesuai pantauan Awak media ini, dimana pembagian takjil ini tidak hanya difokuskan bagi masyarakat umum saja, tapi dibagikan juga bagi para anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas pengamanan didepan bandara DEO Sorong.

TC//tewm – Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here