Wujud Kepedulian Dalam Situasi Pandemic Covid-19, Polres Yahukimo Berikan Bansos Bagi Sopir dan Ojek

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Polres Yahukimo melalui Sat Lantas memberikan Bantuan Sosial kepada 35 Supi Rental dan 35 Ojek. Minggu, (10/05).

Bantuan Sosial tersebut diberi nama Program Keselamatan yang mana bantuan tersebut diberikan kepada para supir dan ojek, namun sebelum diberikan bantuan diberikan pelatihan terlebih dahulu tentang tata tertib berlalu lintas dalam situasi pandemi covid-19.
Untuk jumlah bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp. 600.000,- per bulan dan diberikan selama 3 bulan, mekanisme pemberian disalurkan melalui bank pemerintah, dalam hal ini Polres Yahukimo bekerjasama dengan Bank BRI.

Kasat Lantas Polres Yahukimo IPTU Devrisal yang secara langsung memberikan pelatihan meminta kepada para sopir dan ojek untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas sesuai dengan protocol pencegahan Covid-19.

setelah diberikan pelatihan ini kami berharap para sopir dan ojek dapat menerapkan anjuran berlalu lintas sesuai dengan Protokol pencegan Covid-19, sehingga saat mereka melaksanakan pekerjaanya dapat terhindari dari kecelakaan lalu lintas dan corona.

Sementara itu Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, S.IK berharap dengan diberikannya bantuan meringankan beban para supir dan tukang ojek. Ojek dan Sopir menjadi profesi yang terdampak akibat Covid-19, oleh karena kami berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

Sumber: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

Editor: TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here