WGAB: Pembagian Sembako Yang di Lakukan Pejabat Tidak Berhubungan Dengan Politik Pilkada

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Menepis isu yang beredar di tengah masyarakat, dimana kegiatan pembagian sembako di tengah Pandemic Covid-19 Oleh Pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota diduga berkaitan dengan Politik Pilkada.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Yerry Basri Mak. SH, mengatakan kepada awak Media pada minggu, (10/05). Bahwa Masyarakat jangan saling curiga dalam pembagian sembako tersebut. Menurutnya (Yerry) hal itu adalah murni tugas Pejabat Negara Atas Perintah Presiden baik Gubernur, bupati beserta jajarannya, Sebab pembagian tersebut adalah giat dalam penanggulangan ekonomi rakyat yang terdampak Pandemic Covid-19,” terang Yerry.

Lanjut Yerry, seperti yang kita ketahui, bahwa Presiden suda meng-instruksikan dimana yang menjadi ketua Gugus tugas dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi atau kabupaten yaitu gubernur atau Bupati dan Walikota

“Maka itu saya mengajak masyarakat agar jangan termakan isu, sebab saya (Yerry) merasa tidak ada masalah kalau gubernur dan wakil gubernur memberikan batuan begitu juga bupati walikota, berserta Wakilnya dalam melakukan giat pebagian sembako kepada rakyatnya. Sebab hal tersebut di lakukan sama sekali tidak ada hubungannya dengan pencitraan atau berkaitan dengan unsur Politik dalam menghadapi Pilkada nanti.

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah daerah saat ini adalah murni melakukan perintah Presiden dalam menanggulangi krisis ekonomi rakyat akhibat Dampak Covid-19.

Yerry juga menambahkan, oleh karena dampak pendemic Covid-19 ini KPU pusat suda mengeluarkan penundaan pilkada Provinsi dan kabupaten/ kota. Jelas Yerry.

Masih lanjut Yerry, dalam kondisi seperti ini kita jangan saling curiga, mari kita bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan sembako dalam masa pendemic Covid-19 ini.

“Kita Doakan agar supaya pendemic Covid-19 bisa cepat selesai dari Negeri kita tercinta ini Indonesia, terlebih khususnya di wilayah Papua, agar kita semua bisa beraktifitas seperti sediakala,” Tutup Yerry.

TC//team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here