Polsek Edera Blusukan Kepasar Bagikan Ratusan Masker Kepada Sejumlah Pedagang

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama atau bergotong-royong memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease atau disebut COVID-19,P olsek Edera blusukan ke sejumlah pedagang pasar untuk bagikan masker gratis kepada masyarakat. Minggu, (10/05).

Petugas Kepolisian selain berikan imbauan terkait pentingnya menjalankan protokoler kesehatan cegah covid-19 dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak atau physical distancing,dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos melalui IPTU Izak Rumboy mengatakan, pembagian masker gratis ini sebenarnya adalah untuk menumbuhkan kesadaran agar seluruh masyarakat Edera bisa mengerti akan bahaya virus corona atau Covid-19. Dan salah satu pencegahannya adalah dengan memakai masker saat keluar rumah.

petugas Kepolisian, ingin sekali menumbuhkan kesadaran agar seluruh masyarakat bisa mengerti akan bahaya virus corona. Maka dari itu kami bagikan masker secara gratis.

menambahkan, sebenarnya setiap hari kami bersama petugas patroli melaksanakan himbauan di tiap perkampungan. Namun masih banyak masyarakat yang tingkat kesadarannya kurang sehingga mengabaikan daripada imbauan yang seringkali kami berikan.

Imbauan dan apapun bentuknya sudah kami laksanakan agar masyarakat bisa disiplin melawan covid-19. Akan tetapi masih ada saja yang mengabaikan. Dan bahkan kami juga sudah tegas untuk membubarkan acara kerumunan yang tidak perlu guna memutus rantai penyebaran covid-19,Walaupun begitu kami tidak akan lelah dan menyerah demi keselamatan bersama.

Kapolsek pun meminta seluruh warga segera berobat ketika mengalami gejala batuk, pilek, sesak dan demam agar mendapat pengobatan sedini mungkin.

Sumber: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

Editor: TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here