Edison Tanati Beri Bantuan Sembako di Asrama Mahasiswa Waropen – Jayapura

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Menidaklanjuti Peraturan pemerintah provinsi Papua dan pemerintah Kabupaten/Kota terhadap masyarakat yang terdampak dalam situasi pandemic Covid-19.

Tidak terkecuali para mahasiswa yang tinggal di Asrama Kabupaten Waropen di Jayapura, hal ini diakui oleh Edison Tanati selaku anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) wilayah ada Saireri.

Kepada awak Media, Edison Tanati menyampaikan, bahwa selama ini kegiatan masyarakat hanya diam rumah, hal itu terjadi oleh karena mengikuti himbauan pemerintah.

“Atas kebijakan pemerintah tersebut, hingga menyebabkan semua orang bekerja di rumah tidak terkecuali mahasiswa yang menetap di asrama
mahasiswa, dan mahasiswi waropen kota studi Jayapura yang belajar di asrama bahkan yang tinggal di kost-an.

Pada kesempatan tersebut, Edison Tanati memberikan sembako bagi mahasiswa di Asrama Waropen, hal ini di lakukan atas rasa kepedulian terhadap mahasiswa,” ujarnya.

Edison Tanati yang juga di ketahui Putra terbaik asal Waropen yang kesehariannya bekerja di Lembaga kultur Orang Asli Papua, ia menambahkan bahwa MRP dalam kujungannya tidak membagikan sembako, tugas MRP mengawasi dan mendorong sejauh mana peraturan pemerintah dalam penangan kasus virus pandemi Covid 19.

“MRP dapil Saireri akan berusaha memulangkan masyarakat Saireri yang terkena langsung dampak lockdown,” terangnya.

Dalam arahan terakhirnya ia mengatakan kepada anak-anak mahasiswa bahwa jangan bermain dengan politik, tugas kalian hanya untuk belajar guna menyenangkan hati orang tua. jika kalian bermain dengan politik maka kalian akan hancur dengan politik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Edison menyampaikan
Bahwa himbauan MRP kepada masyarakat untuk kembali lagi ke arifan lokal, dan mendorong kepada pemerintah Provinsi kabupaten/kota untuk memberikan dana kepada petani lokal guna membuka lahan, penanam sampai perawatan. kalau hal ini tidak dilakukan, maka Papua akan krisis pangan. misalnya sagu yang merupakan komoditi unggulan dan makanan khas orang papua.” Ucapnya

Diakhir kegiatan Edison sapaan akrab, memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Pihak asrama Mahasiswa Waropen dan makan Pepeda secara bersama sebagai wujud kepedulian terhadap pangan lokal.

“Dari apa yang kami berikan jangan melihat besar atau kecil jumlahnya bantuan ini, namun kiranya bisa membantu dan bermanfaat bagi yang menerimanya,” tutup Edison.

TC//team – Ferdinand Tokoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here