Bersama Tim Posko The Spirit Of Papua, Kapolda Papua Beri Bantuan Sembako di Gereja Elim Abepura dan Gereja Katedral Dok V

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 pukul 12.30 Wit, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama dengan tim posko Spirit Of Papua memberikan bantuan sembako di Gereja Elim Abepura Jayapura dan Gereja katedral Dok V dalam rangka pencegahan Covid-19.

Sebelum kegiatan berlangsung, Kapolda Papua meninjau Posko The Spirit Of Papua dalam rangka mengecek paket sembako yang akan disalurkan.

Selanjutnya Kapolda Papua bersama Group The Spirit Of Papua bergerak menuju Gereja GPI Jemaat Elim Abepura
untuk melaksanakan tatap muka bersama Pendeta dan Jemaat Gereja GPI Jemaat Elim Abepura.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan, “Kita datang dengan membawa bantuan sebanyak 35 paket sembako berupa beras 10 kg, telur, gula, kopi, teh, minyak goreng untuk bapak dan ibu di Gereja GPI Jemaat Elim Abepura berkenan untuk diterima meskipun jumlahnya tidak banyak,” ucap Kapolda.

“Ini merupakan donasi dari berbagai pihak yang telah menyumbangkan melalui Posko The Spirit Of Papua yang telah dikoordinir oleh pemuda-i aktivis Papua sebanyak 30 orang.

“Tertanggal 5 April 2020 kita sudah salurkan kepada masyarakat dibeberapa titik-titik wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, hal ini kita prioritaskan masyarakat Lapago dan Meepago.

“Sampai saat ini bantuan terus mengalir. dalam hal ini kami menyiapkan tenaga, waktu dan semangat dalam menyalurkan paket sembako, mudah-mudahan dengan niat yang baik dapat membantu masyarakat yg terdampak pandemi Covid-19.

“Berkaitan dengan kesepakatan bersama, bahwa kita akan menjalankan tindakan pembatasan secara tegas selama 1 bulan kedepan dan bila perlu akan dilakukan penutupan jika masih mengalami kenaikan kasus Covid-19 ini.

“Senin kita akan rapat kembali di Polda Papua dalam rangka pembatasan yang lebih tegas sampai jam 14.00 WIT, saya harap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ditempat yang sama Penyampaian Pdt. Emeretus J. Leleuli. SMTh, SH. Menyampaikan, “Saya sebagai Ketua Kasis GPI Jemaat Elim atas nama para Pendeta dan Jemaat mengucapkan terimaksih kepada Kapolda Papua bersama tim Posko Spirit Of Papua yang telah menyalurkan bantuan yang sangat bermanfaat ini.

“Kami berdoa agar Covid-19 cepat berlalu atas keprihatinan kami, dan saya bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini Bapak Kapolda Papua masih di berikan kesehatan di tengah kesibukannya. Amanat dan pesan dari Bapak Kapolda akan kami sampaikan kepada para Jemaat.

Penyerahan secara simbolis oleh Kapolda Papua dan Posko The Spirit Of Papua kepada Pdt. Gereja GPI Jayapura dan Jemaat.
dan dilanjutkan dengan Doa Penutup yang dipimpin oleh Pdt. Emeretus J. Leleuli. SMTh, SH.

Usai melakukan Pemberian sembako di GPI Jemaat Elim Abepura, Kapolda Papua menuju ke Gereja katedral Dok V Jayapura. Kemudian disambut oleh Pendeta, Pastor dan Jemaat. Adapun Penyampaian Kapolda Papua di gereja Katedral dok V, “Group The Spirit Of Papua adalah sekelompok anak-anak muda Papua serta pejabat-pejabat dan saya hanya mengarahkan saja.

“Hari ini kita tiba diasrama Gereja Katredal dengan memberikan bantuan yang tidak banyak namun bermanfaat dan mudah-mudahan tetap sehat dan baik. mengingat dengan merebaknya Wabah Covid-19 ini, diharapkan semua tetap diri dirumah saja, jaga jarak serta rajin cuci tangan guna memutus mata rantai penyebarannya.

‘Besok kita akan rapat terkait pembatasan sosial di wilayah Kota Jayapuar dengan batas waktu pukul 14.00 WIT sampai tanggal 4 Juni 2020 dimana Kota Jayapura masih mengalami kenaikan kasus positif Covid-19, saya yakin ade-ade mempunyai imunitas tinggi dan selalu berdoa agar virus ini berakhir.

“Kita akan lockdown bila belum efektif, saat ini penyebaran adanya dari dalam dan kita harus jujur bila mengalami gejala diamana asrama sangatlah rentan. Terimkasih Pendeta, Suster dan ade sekalian bila ingin bergabung ke Posko The Spirit Of Papua silahkan saja dimana kita bisa belajar mengabdikan terhadap menolong sesama yang membutuhkan. Selain di Posko The Spirit Of Papua mereka juga telah membantu Provinsi dan keyakinan kami pasti bisa.

Pendeta Gereja katedral Dok V yang mengatakan, “Kami atas nama suster dan anak-anak disini sangat senang menerima kehadiran Bapak. Kapolda bersama Group The Spirit Of Papua, jarang-jarang kami menerima kunjungan seperti ini, Terimaksih atas paket sembako yang telah disalurkan kepada kami, ini sangat bermanfaat akan kebutuhan kami selama di Asrama.

“Sampai saat ini kegiatan masih seperti biasa berdoa dan belajar namun tetap mengutamakan phsycal distancing. Kami juga terus berusaha meraka untuk terhindar dari wabah Covid-19.

“Terimkasih kepada The Spirit Of Papua dimana sangat memotivasi dalam menolong sesama.

Penyerahan tali asih oleh Kapolda Papua kepada Pendeta Gereja Katholik. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan masker dan susu oleh The Spirit Of Papua kepada Jemaat Gereja Katedral dok V.

Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua kepada Pendeta Gereja Katholik. Dan selanjutnya doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Gereja Katedral dok V.

Sumber: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H

TC//team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here