WGAB: Masyarakat Jangan Kucilkan Pasien Covid-19 Yang Sudah Dinyatakan Sembuh

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua, Yeri Basri Mak. SH, Menghimbau Masyarakat Agar jangan mengucilkan atau membenci Pasien Covid-19 yang sudah di Nyatakan sembuh.

Yerri Basri Mak kepada Tifacenderawasih pada Rabu 6/5/20, Dirinya menyampaikan, bahwa Jangankan Pasien yang sudah sembuh, pasien Covid-19 yang masih dalam perawatanpun seharunya kita beri dorongan Doa serta motivasi agar mereka bisa melewati proses pengobatan dan kiranya mereka sembuh. Sebab Covid-19 bukan sebuah Aib yang perlu kita jauhi, namun dengan mengikuti Himbauan pemerintah kita bisa terhindar dari Wabah virus Covid-19.

Lanjutnya, “Mari kita semua memberikan dorongan, semangat dan motivasi bagi pasien corona, baik yang berstatus Positif, ODP, PDP dan OTG. Sehingga dengan perhatian kita semua, diharapkan membangkitkan imunitas tubuh mereka untuk melawan virus Covid-19.

“Dan bagi warga yang bertetangga dengan mereka, yakin bahwa virus tersebut tidak menyebar ke mereka, asalkan mengikuti himbauan Pemerinta.

“Apalagi Warga yang menderita Positif Covid-19 dan sudah di nyatakan sembuh jangan di kucilkan, mereka berhak untuk kembali berkumpul dan bersama sama dengan lingkungannya seperti sedia kala.

Maka itu, Saya menghimbau kepada Masyarakat khususnya di Jayapura agar bisa menyadari dan menerima mereka yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, “Tutup Yerri.

Pewarta: TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here