Kadis P dan P Provinsi Papua: Hadapi Wabah Covid-19, Peran Orang Tua Sangat Penting Bagi Pendidikan Anak di Rumah

TIFACENDERAWASIH.com,Jayapura – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait. ST, M.Si, menghimbau kepada seluruh Pelajar yang berada di Provinsi Papua untuk tidak melaukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri disaat dunia dan Indonesia serta terlebih khususnya Provinsi papua yang sedang menghadapi wabah Covid-19. Selasa. (05/05/2020).

“Pada Tanggal 2 Mei lalu, Anak-Anak sekolah tingkat SMA, SMK, SMA Luar Biasa, dan Paket C, telah mendengar hasil kemenangan mereka karena dinyatakan Lulus. Dalam 2 hari ini, pasca kelulusan itu, kita telah mendengar, ada Euforia yang terjadi beberapa kabupaten di Papua pasca kelulusan ini. Namun Kepolisian dapat mengendalikan Euforia ini sehingga situasi masih tetap aman dan damai,” Ujarnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah lulus dan selangkah lagi kalian akan menerima ijazah dan melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. tetapi, tetaplah bersyukur dengan kelulusan ini di rumah saja. Karena apabilah tidak tetap dirumah, maka bisa terjadi hal-hal dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. seperti, terpapar Virus Corona ataupun kecelakaan lainya.

“Untuk Itu, Kami menghimbau agar tidak melakukan Euforia yang berlebihan dan tetaplah dirumah Bersama dengan keluarga,” pungkasnya.

Ia Juga Kembali menghimbau kepada anak-anak yang masih bersekolah agar tetap dirumah saja disaat wabah corona belum berakhir saat ini, dan peran orang tua sangatlah penting dalam memberikan bimbingan kepada anak-anak di rumah.

“Jumlah Guru yang ada di Provinsi Papua sebanyak, 18.000 guru dan Murid atau siswa dari SD hingga SMA berjumlah, 608.000 orang. Untuk itu tugas kita adalah mari Bersama-sama kita selamatkan anak-anak ini dari wabah virus Covid-19 dan kami sangat bersyukur karena sampai saat ini, belum ada temukan anak-anak pelajar yang terpapar Virus Corona,” Tutupnya.

Pewarta:TC//team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here